In Allah We Trust :)


Andiana Moedasir ~ Serakan Ingatan di Batas Cakrawala

حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

 Cukuplah Allah sebagai penolong dan Allahlah sebaik-baiknya penolong.

✔ Rabbighfirlii (Tuhanku, ampuni aku)
✔ Warhamnii (Rahmati aku)
✔ Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
✔ Warfa’nii (Angkatlah derajatku)
✔ Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
✔ Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
✔ Wa’Aafinii (Sehatkan aku)
✔ Wa’fuannii (Maafkan aku)

Lihat pos aslinya

WordPress emoticon


Abis jalan-jalan ke blog orang, terus penasaran sama emoteyang ada. Biasanya cuma smile ( 🙂 ), sad ( 😦 ), wink ( 😉 ), atau grin ( 😀 ). Makanya gue nyobacopy tuhemote.Kali aja ternyata bisa. 😀

tes: ➡

:mrgreen:

😯

😈

😳

Hore bisa!*norak mode:on* 😆

31st Anniversary Kahitna – Kahitna Day


Ola!

Hari ini itu Kahitna Day, alias Ulang Tahunnya Kahitna. 31 tahun yang lalu, Kahitna dibentuk. Ya, Kahitna lebih tua dari gue. :mrgreen:

31 tahun bukan waktu yang sebentar untuk berkarya, yakin pasti selalu ada masa naik dan turun, tapi @kahitna membuktikan bahwa mereka mampu bertahan dengan karya-karya yang melegenda. Soulmate yang selalu mendukung selama 31 tahun ini dari segala usia. Ada yang mendewasa bersama Kahitna. Bahkan ada yang akhirnya anak2 soulmate yang menjadi soulmate juga. Keluarga soulmate pun bertambah.

Usia Kahitna memang lebih tua dari gue, lagu-lagu kahitna itu ga pernah membosankan dan selalu pas dengan suasana hati. Ada aja yang pas dengan situasi hati dan yang sedang dialami. Mungkin ini ga hanya dirasakan oleh gue, tapi juga oleh soulmate lain.

 

Gue suka Kahitna dari dulu, entah dari kapan. Yang pasti sih mulai ngikutin karya-karyanya dari gue SMA. Semenjak gue tau makna lagu-lagunya. Ya, semenjak tertohok dan merasa pas. 🙈 :blush:

 

Pertama kali gue nonton Kahitna secara langsung itu tahun 2014, pas di UI. Waktunya selalu ga pas, entah gue selalu ga bisa pas Kahitna perform. Baru kesempatan nonton lagi pas di SQ Dome Februari kemarin dan pas di Bogor April kemarin.

Satu hal yang gue syukuri, gue jadi menambah teman dari segala usia, sesama soulmate, setelah menonton bareng beberapa live. Ya, gue belum bisa sering ikut nonton. Semoga ke depan waktunya pas untuk ikut jadi #buronankahitna dan lebih sering bertemu dengan kalian. 😁 😘

Happy 31st anniversary @Kahitna ! Semoga semua personil selalu sehat, selalu diberikan karunia untuk selalu berkarya di dunia musik Indonesia. Makin sukses karya-karyanya. Semakin menyebarkan cinta ke setiap insan.

 

Bukber with Rio Dewanto


 

Ola!

Alhamdulillah gue dapat kesempatan buka bersama dengan Rio Dewanto. How lucky i am. Terima kasih teman-teman SD yang manggil gue Bejo. Alhamdulillah bisa dapat keberuntungan, sesuai nama panggilan dari SD itu. :mrgreen:

Kenapa gue bilang gue beruntung? Alhamdulillah banget gue bisa dapat kesempatan dengan menukar points yang ga sebanyak pas awal. Jadi awal persyaratannya itu ternyata menukar 2000 points dari gopoints. Gue baru liat kemarin di aplikasi gojek tentang deal itu. Sempat sih dapat infonya ada bukber di linenya gojek, tapi sekilas lalu aja liatnya. Kemarin di kantor iseng buka2 gopoints. Terus makin iseng tukar points-nya. Pas sore, dapat email yang konfirmasi undangan, bisa hadir untuk acara Bukber with Rio Dewanto tanggal 14 Juni.

Acaranya gimana?

Jujur, awal-awal agak bosen. Gue datang tepat waktu sesuai undangan, pas jam 4. Ya tapi macetnya Jakarta, masih sepi. Jam 5 kurang Rio Dewanto datang dan langsung memperkenalkan diri. Abis itu dia interview dulu sama panitia. Sempat ngobrol-ngobrol dulu sama kita yang peserta sih, terus balik briefing sama panitia. Jam setengah 6 kurang acara baru dibuka sampai pas azan magrib. Sebelum acara dibuka, berhubung salah satu teman gue, Gebs, ulang tahun pas tanggal 14 Juni, jadi lah gue minta Rio Dewanto buat ngucapin. Ahahaha.. Kadonya itu dulu ya, Gebs! 😛 :mrgreen:

Acara dibuka dengan pengantar dari panitia. Dikenalkan lah Gojek itu. Ada program apa aja, terutama selama bulan Ramadhan ini. Salah satu yang gue baru tau itu kita bisa donasi di Go-Tix. Ternyata Go-Tix nggak hanya buat beli tiket film dan event, tapi bisa juga ikut acara sosial dengan donasi. Ada 4 event di dalam itu. Lebih lanjutnya langsung cek di Go-Tix aja yak.

Abis buka puasa, sholat, dan makan, acara mulai seru. Udah semakin akrab antara peserta dan beberapa panitia. Ngobrol-ngobrol pas makan sangat membantu bikin akrab. Jam 7an akhirnya masuk ke acara berikutnya, yaitu Talkshow alias ngobrol-ngobrol sama Rio Dewanto.

Apa aja yang diobrolin? Banyak! Mulai dari kabar dia dan istrinya, serta calon anaknya. Terus menu sahur, pekerjaannya, sampai proses film dan rencana proyek yang berkaitan dengan filosofi kopi.

Jujur, sebelum bukber kemaren, gue nggak ngikutin proses pembuatan film filosofi kopi 2. Jadi baru tau kalo cerita film Filosofi Kopi 2 itu diambil dari sekian banyak cerita yang dikirim. Ternyata pembaca bisa submit cerita di aplikasinya. Katanya Rio Dewanto, ada sekitar 5000 cerita yang masuk dan hanya terpilih 2. Dua pemenang itu juga bisa ikut kelas menulis di Plotpoint. Whuwooo… kantor lama gue! *random kangen sama para bu bos buat main, ngobrol dan kumpul bareng* :mrgreen:

Katanya Rio lagi, cerita yang masuk lucu-lucu. Ada lah yang nulis Ben dan Jody pasangan homo. Ada lagi yang nulis Julie Estele jadi sama dua-duanya dan bikin the first movie of poliandri. Kreatif-kreatif yak. 😆 Aplikasi itu diciptakan biar pembaca bukunya bisa ikut turut andil dalam gagasan-gagasan di film.

Rio Dewanto juga cerita soal gimana proses chemistry antara Ben dan Jody, proses pembuatannya, target yang diinginkan untuk film Filkop 2, dll. Filosofi Kopi nggak hanya ada film yang pertama dua tahun lalu dan yang kedua bulan Juli nanti serta kedainya, tapi udah ada webseries, terus akan ada podcast di radio dan nggak ketinggalan komiknya. Semua cerita antara film Filkop 1, Filkop 2, podcast, dan webseries itu ternyata saling berkaitan, nyambung antara satu dengan lainnya. Can’t wait that! 🙂

Rio juga bilang, salah satu impian dan obsesinya adalah bikin sekolah kopi, mau belajar lebih dalam lagi soal kopi dan tahun depan mau ikut kompetisi barista. Whuwooo… gue juga mau ikutan belajarnya dong! :mrgreen:

Di tengah-tengah talkshow, ada kuis-kuis gitu lah. Lumayan ya gue bisa dapat 2 voucher Go-Glam, masing-masing 25ribu. Alhamdulillah. :mrgreen:

Acara ditutup dengan foto-foto dong! 😀 Alhamdulillah jadi nambah kenalan dan teman baru. Sampai jumpa di lain waktu ya, teman-teman. 🙂

Ciao!

Beef and Brocolli Stir-Fry


Ola!

Setelah tertunda dua minggu, akhirnya nyoba resep dari tasty ini juga. Videonya pernah gue upload disini.

Rasanya gimana pas gue nyoba? Rada asin gara-gara kelebihan si kecap asin. Di resep setengah cup, kayaknya cup yang gue pake yang salah ukuran. Hahahaha…. Ya namanya juga nyoba ya. :mrgreen:

Tapi masih bisa dimakan kok. Soalnya gue imbangi dengan nambahin madu, gula, sama kecap manis. Hihi…. Menurut gue, takaran setengah cup yang kemarin gue pake itu kan 140ml, mungkin harusnya setengahnya aja. Sama ga usah pakai mentega pas numis dagingnya.

Apakah gue mau nyoba lagi? Pastinyaaaa… Gue emang suka brokoli sih, jadi mesti dicoba. Hihi.

 

Ciao!

Aku Jatuh Cinta – Tompi


Ola!

Selalu suka sama lagu-lagunya Tompi. Akhir-akhir ini lagi terngiang-ngiang sama lagunya yang ini. Padahal mah di I-radio lagi sering diputarnya lagu yang Sedari Dulu. Hihi… Mungkin lagi sesuai sama mood-nya. #ups 🙊

Beberapa hari yang lalu gue diledekin, dibilang sukanya sama lagu yang lagi ngehits. Hih, padahal mah itu cuma karena lagunya sering diputar aja. :-/ Lagu yang lagi sesuai mood mah yang ini. 😁

 

 

Hari ini aku telah jatuh cinta

Tak kan mampu aku menyangkalnya

Jatuh cinta kepadamu

Sosok yang sering menjengkelkan aku

Sering mengganggukuKau permainkan rasa hatiku

Namun kini aku berbalik

Jatuh cinta dan bernyanyi

 

Reff

Aku jatuh cinta kepada dirimu

Orang yang tak pernah ku bayangkan

Tak pernah ku mimpikan

Untuk bisa menjadi pacarku
Malam ini aku berniat

Untuk mengatakan rasa cintaku

Semoga tanganku berjodohUntuk bertepuk dengan cintamu

 

Back to Reff

 

Jadi pacarku… jadi pacarku
Back to Reff 2x

 

Ya diperhatiin saja liriknya lah. 😁

Dear you, ini tuh lagi yang pas. Bisa lah buat dirimu. 😆 *berasa orangnya baca aja 😜 ya, kali aja dia baca dan paham. Walau orangnya ngakunya sih ga peka* 🙊😶

Ciao!

Piscok Keju Goreng


Olá!

Akhirnya gue mencoba resep lain dari @IDNtv.yummy lagi dong. :mrgreen: Berhubung hari kamis kemarin gue udah beli bahan-bahannya kan ya. Sayang aja kalo ga dipake. Itu aja akhirnya si pisang cuma kepake dua. Besok gue pergi dinas. Ya semoga nyokap nanti yang ngolah deh.

Balik ke resep ini. Ini resep gampang banget. Ga perlu mikir si bumbu pas atau ga. Ahahhaha…. 😆 Cuma olah bahan-bahan yang ada, sama merhatiin pas gorengnya aja sih.

Bahan:

1. Roti tawar

2. Pisang ambon

3. Coklat chips

4. Keju cheddar

5. Telor

Bahan-bahan piscok keju goreng

Cara membuat:

1. Belah roti tawar jadi dua, kemudian tipiskan roti

2. Potong pisang, kasih coklat dan keju. Semua itu taroh di atas roti yang sudah ditipiskan. Lalu, lipat roti tawar dan tekan setiap sisi menggunakan belakang pisau.

3. Lumuri dengan telor.

4. Goreng hingga kecoklatan.

5. Tiriskan dan sajikan.

Potongan pisang, coklat dan keju

Seperti biasa, resep dari @IDNtv.yummy gue modifikasi. :mrgreen: Gue menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah dan tentunya selera orang rumah. Kalo resep di instagramnya, pas disajikan pakai susu kental manis. Gue ga pake. Nyokap ga doyan susu. Piscok pun itu gue bagi dua. Ada yang piscok keju goreng, ada yang piscok goreng. Nyokap soalnya juga ga doyan keju. Coklat yang dipake pun gue ga coklat chips. Tapi coklat compound yang diparut. Terus seperti biasa dalamnya gue lapisin margarine dulu, entah gue suka aja pake margarin dulu, buat gue itu lebih enak. 😁

Hasilnya? Enak-enak aja. Ahahhaa… Resep yang gampang dicoba. Malah bisa buat belajar masak anak-anak menurut gue. Walau tetap diawasi kalo pas gorengnya. Atau minta bantuan orang tua pas gorengnya.

Apa gue bakalan bikin lagi? Pastinyaaa… Mau gue coba yang lain, mungkin ga pake roti tawar, tapi kulit lumpia. Biar macam abang2 piscok meleeerr itu. Ahahhaha…. 😆

Kapan lagi gue nyoba resep? Belum tau, tergantung mood. Ada satu lagi yang tadinya mau gue coba sore tadi. Tapi apa daya masih keras bahannya gara2 di freezer. Nanti pulang dinas saja lah gue coba bikin.

Anw, ini resep aslinya yang dari IDNtv ya:

Bahan piscok keju goreng:
* Roti tawar
* Pisang ambon
* Coklat chip
* Keju cheddar
* Telur * Susu kental manis
.
Cara membuat piscok keju goreng:
1. Belah roti tawar menjadi 2 bagian, lalu tipiskan roti.
2. Potong pisang, beri coklat dan keju. Lalu, lipat roti tawar dan tekan setiap sisi dengan menggunakan belakang pisau.
3. Lumuri roti tawar dengan telur.
4. Goreng roti hingga kecoklatan.
5. Sajikan piscok keju dengan susu kental manis.

Ciao!

 

 

 

 

 

 

 

Keluarga Anti Baper


Olá!

Apa sih yang dimaksud dengan keluarga? Keluarga bukan hanya berdasarkan darah. Keluarga bisa dari lingkungan, pertemanan, persahabatan, tetangga, komunitas, dan lainnya. Seperti yang salah satu sahabat gue bilang di path-nya:

i found them in my journey in campus. i get emotional by working together in campus even. one of my additional family from BKUI. Family not by blood, but by bond. we support each other and protect each other. we make jokes until we can’t stop to laugh. we can share a story but we always try to make story between us.
Thanks guys for last night moment. can’t wait for next journey. — With you, Weni and Riki

 

Ya, salah satu sahabat gue, Tinus, nulis itu tadi pagi di path. Kita abis buka puasa bersama di Jamuan Samudra. Setuju sama yang dia bilang, family not by blood but by bond.

Berawal dari sama-sama jadi panitia di Bedah Kampus UI. Gue ketemu Tinus dan Riki tahun 2008. Di tahun itu ada kejadian yang bikin kita berada di emosi dan situasi yang sama, sama-sama kehilangan tiga orang teman terbaik, bukan hanya teman, keluarga. Ya, buat kita kepanitiaan Bedah Kampus ga hanya sekadar teman, tapi keluarga. Kita bareng lebih kurang selama 7 bulan untuk nyiapin acara. Hampir semua emosi udah kita lewatin, dari senang, sedih, kesel, capek, kecewa. Setelah kejadian itu, selama kuliah tiap tahun kita jadi panitia. Ya, kita berempat jadi panitia Bedah Kampus 3 kali berturut-turut. Dari kebersamaan jadi panitia itu lah kita jadi terbiasa jalan bareng, main bareng.

Formasi awal itu sebenarnya ga hanya kita berempat, ada tiga lainnya. Satu udah nikah jadi fokus ke keluarga, satu lagi sudah sibuk dengan dunianya sendiri semenjak kerja, satu lagi ya lagi jarang kumpul karena fokus dengan kerja dan persiapan nikah. Walaupun gitu sebenarnya kita tetap peduli satu dengan yang lain dengan caranya masing-masing. Masih tetap memantau di media sosial. *ini menurut gue sih, ya maafkan kalo salah penilaian gue terhadap tiga orang ini. Hehe. 😁*

Karena situasi dan kondisi itu jadilah kita berubah formasi. Jadi ngajak anak bedah kampus lainnya untuk jalan bareng. Yang bisa bikin kita nyaman dan bondingnya masuk ke kita ya Rami. Kenal Rami itu di Bedah Kampus 2010. Sering barengan bikin dia udah tangguh menghadapi omongan tajam tinus, cengan dan kelakuan absurd kita lainnya. 😆

Random kita nambah lagi anggota pas mau trip Purwakarta-Bandung. Ya satu orang dari formasi awal ga bisa ikutan, akhirnya kita ajak lah si Indah, anak ilang yang minta diajak. 😆 Kita juga kenal dia di Bedah Kampus 2010. Anak yang baru gabung ini macam masih diujicoba layak atau ga gabung. 😝 Kita liat aja tangguh ga dia. 😈

 

Bareng mereka itu bebas cerita apapun. Ketawa-ketawa ga berhenti. Ada aja kelakuan yang bikin ketawa. Ketika sedih, ada aja kelakuan mereka yang bikin ketawa. Omongan mereka kadang tajam sih, mengingatkan di saat tepat. Mengingatkan dengan melihat situasi dan kondisi, bukan bikin makin down. Tetap support di segala kondisi dan situasi, serta jarak yang sering memisahkan. Mereka tetap ada dan melindungi dengan caranya masing-masing.

Buat jadwalin buka puasa bareng aja diskusi sekian lama. Udah dapat tempat dan tanggal, masih perlu diskusi 3 hari buat nentuin menu makanan. Bahkan om Tinus berulang kali utak atik perhitungan di excel demi kita nentuin harga termurah. 😂😂 Masih ditunggu hasil perhitungan dia setelah makan kemaren juga sih. :mrgreen:

Makasih lho Rami dan Indah yang memahami kegesrekan kita. Walau kata Rami lelah menghadapi kelakuan kita. Hahahaha…. 😆 *istilah dari Rami tuh, kita gesrek* 😂

They are one of my moodbooster. Love you, gaaaeesss…. Sayang kalian! 😘😘😘 *peluk dan kecup jauh satu2*

 

See you on next session, next trip, and next journey!

Ciao!

 

Cheese Potato Ball


Olá!

Akhirnya gue beneran masuk dapur lagi buat nyoba resep. Ahahhaha…. Ya omongan emang harus dipikir dulu ya. Beberapa hari yang lalu sempat komen, ‘hari kamis aja apa bikin?’. Eh ternyata bener, segala rencana hari ini ga jadi. Rencana hari ini berubah 180derajat. Tapi ga apa-apa. Ga perlu gegulingan. Mending dijadikan produktif saja. Salah satunya ya mencoba resep baru ini. 😊

Resep yang akhirnya dicoba emang beda dari yang sebelumnya mau dicoba sih. :mrgreen: Tadi pagi abis dapat info kalo rencana hari ini ga jadi, tiba-tiba muncul lah postingan video @IDNTV.yummy di Instagram, resep Cheese Potato Ball. Kok keliatannya gampang ya. Bahan-bahannya pun ga ribet. Pulang upacara langsung lah mampir supermarket dulu belanja bahan. Yang gue kalap belanja buat 2 resep lain yang tadinya mau gue coba. 🙈

Beneran random lah hari ini. Abis belanja bukannya langsung pulang malah nyalon dulu. Ahahhahaa… Ya untuk meningkatkan mood yang sempat down. 😁

Anw, gue ga ngikutin 100% resep dari @IDNTV.yummy ya. Gue modifikasi sendiri. Gara2 lupa beli bawang bombay padahal tadi udah inget. Lupa pake terigu pula. Mood hari ini bikin skip. 😂😂

Ini resep yang gue pakai:

Bahan:

1. Kentang

2. Daging asap (ham)

3. Oregano bubuk

4. Garam

5. Lada bubuk

6. Keju cheddar (potong dadu)

7. Telur

8. Tepung roti

Cara bikinnya? Gampang, tapi ya lumayan makan waktu buat rebus kentang dan bulet2innya. 😁

Cara membuat:

1. Rebus kentang dan haluskan.

2. Iris kecil daging asap, terus tumis.

3. Campur kentang halus dan daging asap yang sudah ditumis.

4. Masukkan garam, lada, dan oregano bubuk ke campuran kentang halus.

5. Bulatkan adonan, pipihkan, masukkan potongan keju, bulatkan lagi.

6. Masukkan ke telur yang sudah dikocok. Kemudian masukkan ke tepung roti.

7. Goreng hingga kecoklatan.

 

Apakah menurut gue kali ini percobaannya berhasil? 80% sih berhasil. Rasanya enak, walau ga seindah bentuknya. Ahahhahaha…. Gue akhirnya tau kenapa beberapa hancur. Gue gorengnya ga kerendem. Kurang minyak. Padahal udah banyak. Jadi lain kali gue mending pake panci atau frying pan untuk yg deep fry biar ga pecah. Kejunya juga kurang melted. Lain kali mungkin gue akan coba pake cheddar yg quickmelt.

Sekian hasil percobaan resep saya sore ini! 🙌 untuk percobaan pertama di bulan puasa, not bad lah. Rasa masih oke. 😎💃

Ini resep asli yang dari @IDNtv.yummy

Bahan cheese potato ball:
* Kentang
* 1 siung bawang bombay
* 3 lembar ham sapi
* Keju cheddar
* Tepung terigu
* Telur
* Tepung panko

Cara membuat cheese potato ball:
1. Tumis bawang bombay dan ham hingga matang.
2. Siapkan kentang yang sudah dihaluskan, masukkan tumisan ham dan bawang bombay, aduk hingga rata, lalu bumbui dengan lada hitam dan garam.
3. Bulatkan kentang dan isi dengan keju.
4. Balut kentang dengan tepung, telur, dan tepung panko.
5. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng hingga kecoklatan, kemudian sajikan.

Ciao!