In Allah We Trust :)


Andiana Moedasir ~ Serakan Ingatan di Batas Cakrawala

حسبن الله ونعم الوكيل نعم المولى ونعم النصير

 Cukuplah Allah sebagai penolong dan Allahlah sebaik-baiknya penolong.

✔ Rabbighfirlii (Tuhanku, ampuni aku)
✔ Warhamnii (Rahmati aku)
✔ Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
✔ Warfa’nii (Angkatlah derajatku)
✔ Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
✔ Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
✔ Wa’Aafinii (Sehatkan aku)
✔ Wa’fuannii (Maafkan aku)

View original post

WordPress emoticon


Abis jalan-jalan ke blog orang, terus penasaran sama emoteyang ada. Biasanya cuma smile ( 🙂 ), sad ( 😦 ), wink ( 😉 ), atau grin ( 😀 ). Makanya gue nyobacopy tuhemote.Kali aja ternyata bisa. 😀

tes: ➡

:mrgreen:

😯

😈

😳

Hore bisa!*norak mode:on* 😆

Galih dan Ratna


Ola!

Masih ada kaitannya dengan postingan sebelum ini, tentang Film Galih dan Ratna. Film eksis tahun 1980-an dengan nama Gita Cinta dari SMA, yang diperankan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman, lagunya udah beberapa kali di-aransemen ulang dan dinyanyikan oleh penyanyi yang berbeda. Tahun ini, lagu Galih dan Ratna dinyanyikan oleh GAC. Buat gue, siapapun yang nyanyiin bawa feel tersendiri sih. Enak-enak aja didengerin. 😀

Beberapa penyanyi yang pernah membawakan ini, selain GAC, antara lain Chrisye dan d’Cinnamon. Jangan lupakan juga mas Paundrakarna. Mas Paundra yang isi soundtrack sinetronnya di tahun 2004-an kalo ga salah. Coba cek di spotify, ada berapa penyanyi yang bawain lagu ini. :mrgreen:

dua sejoli menjalin cinta
cinta bersemi dari sma
galih dan ratna mengikat janji
janji setia, setia abadi

oh galih, oh ratna, cintamu abadi
wahai galih, duhai ratna, tiada petaka merenggut kasihmu

dua sejoli menjalin cinta
cinta bersemi dari sma
galih dan ratna mengikat janji
janji setia, setia abadi

oh galih, oh ratna, cintamu abadi

wahai galih, duhai ratna, tiada petaka merenggut kasihmu

oh galih, oh ratna, cintamu abadi (cintamu abadi)
wahai galih, duhai ratna, tiada petaka merenggut kasihmu
oh galih, oh ratna, cintamu abadi
wahai galih, duhai ratna, tiada petaka merengguh kasihmu

 

Ah, sayang banget ga ketemu di youtube lagu Galih dan Ratna yang dinyanyikan oleh mas Paundrakarna buat soundtrack sinetronnya. Gue sih biasanya dengar di spotify. Cari aja Paundrakarna. Ada 9 lagu yang jadi soundtracknya.

Setelah mendengarkan lagu ini berulang kali, jadi… apakah memang Ratna berjodoh dengan Galih? Entahlah. 😛

#CariGalihdanRatna @filmgalihdanratna


Ola!

Akhirnya blog yang berdebu dan penuh sarang laba-laba ini sedikit demi sedikit mulai dibersihkan, dengan mulai nyicil nulis-nulis. 😀

Sebenarnya udah tau dari beberapa bulan yang lalu akan keluar film ini sih. Sempat komen juga di IG-nya, @filmgalihdanratna, ga ada sesuatu gitu buat yang namanya Ratna? Waktu itu dijawab sih bakal ada dan tunggu aja tanggal mainnya. Dan… Kemarin muncul lah postingan terkait hal itu! Di cari Galih dan Ratna!


Eh, bukan buat jadi pemain ya. Bukan. Tapi dicari orang-orang dengan nama Galih dan Ratna. Buat yang beruntung akan kumpul di premier filmnya.

Nama depan gue emang Ratna. Walaupun jarang yang manggil Ratna. Dari kecil biasanya yang manggil itu cuma guru pas di sekolah. Atau yang hanya kenal pas liat nama di ktp, sim, dan email. Orang kantor yang belum pernah ketemu atau orang-orang yang hanya berinteraksi via email biasanya yang manggil Ratna.

Saking jarang dipanggil Ratna, suka ga ngeh pas dipanggil sih. Berasa aneh juga kalo dipanggil Ratna, ya gara-gara dari kecil jarang dipanggil itu. Hihi. :mrgreen:

Orang-orang yang ketika tahu nama depan gue Ratna, biasanya selalu ditanya ‘Galihnya mana?’ Atau dinyanyikan lah lagu Galih dan Ratna yang eksis dari tahun 80an itu…. Reaksi gue biasanya cuma, ‘zzzzzz…..’. Ya, kalo berdasarkan film yang dikenal dari tahun 80an dan sinetron yang sempat dikenal tahun 2004an, Galih dan Ratna bagaikan Romeo dan Juliet. Jadi jangam heran kalo pas tau namanya Ratna selalu disandingkan dengan Galih. Kenapa reaksi gue gitu? Lah, saya belum bertemu dengan Galihnya, kakaaakkk…. 😂 😂😂

Can’t wait to watch this movie! Pas film Gita Cinta dari SMA yang dimainkan oleh Rano Karno dan Yessi Gusman, pastinya gue belum lahir. Pas sinetronnya, yang Galihnya diperankan oleh mas Paundrakarna, gue pas SMA.

Cerita ini selalu bikin gue gamon, *gagal move on*, dan baper. Gimana ga, namanya ada di tuh cerita. Udah gitu, pemeran utama jaman 80an itu juga satu almamater, sama-sama alumni SMA 6 Jakarta, dan pas sinetronnya itu pas masa-masa SMA juga. Di sekolah beberapa guru kalo ga salah ada aja yang mengingatkan gara-gara nama gue Ratna. 😅

Ya mari kita tunggu tayangnya film ini di bioskop. Semoga ga bikin saya baper di usia saya sekarang ini. 🙈

Gadis di ujung sana


Ola!

Mari mulai membersihkan blog yang berdebu dan penuh sarang laba-laba ini. Draf sih banyak, masih sekadar draf. :mrgreen:

Sementara masih mengumpulkan foto dan video doang, padahal sebenarnya bisa ada cerita disitu. 🙂 Sambil menyicil yang harus segera diselesaikan, mulai juga mem-publish draf yang ada, sambil juga memindahkan foto dan video di hp serta berbagi ceritanya. *untuk yang terakhir semoga ga sekadar wacana :mrgreen: 

Sudah dengar lagu ini? Ini langsung jadi favorit gue seketika setelah gue mendengar lagunya dan memahami isi liriknya! 😀 Rasanya mau ganti subjeknya sih. Hihi. Entah pas aja momen peluncuran lagu ini dengan situasi yang dihadapi. *halah bahasa gue* Yup, ini lagu muncul pas banget gue menemukan moodbooster baru. :blush:

Ya sila dipahami dan didalami saja lah lirik ini… sekalian nanti di bawahnya ada link ke video lyric di youtubenya. Semoga ga ikut-ikutan gue yang sering tersenyum pas dengerin atau abis dengerin lagu ini yaaa….

nafasku berhenti
saat ku lihat dia pertama kali
dia ambil semua
jiwa dan raga dalam sedetik saja

apakah dia sudah ada yang punya
tak bisa lagi ku menahannya
ku ingin menyapanya

siapakah dia ada di sana
hati ini bertanya-tanya
tak ku sangka ku jatuh cinta
pada pandangan pertama

siapakah dia ada di sana
Tuhan bantu ku mengenalnya
takkan ku minta hal yang lainnya
hanya engkau gadis, kau gadis di ujung sana

mungkin inilah yang dinamakan cinta
terasa surga indahnya
mungkinkah kita kelak bisa bersama
menjalin cinta tuk selamanya

siapakah dia ada di sana
hati ini bertanya-tanya
tak ku sangka ku jatuh cinta
pada pandangan pertama

siapakah dia ada di sana
Tuhan bantu ku mengenalnya
takkan ku minta hal yang lainnya
hanya engkau gadis, kau gadis di sana
hanya engkau gadis, kau gadis di ujung sana
hanya engkau gadis, kau gadis di ujung sana

source lirik

Official Video Lyric

 

Mari mendengarkan lagu ini kembaliii… sambil lirik-lirik lah ya. 😛

Mars selama ini….


Ini udah lama di draft, terus baru inget untuk menyelesaikan dan publish. Dari bulan Desember sampai sekarang udah Februari. Ya maafkan sekian lama ga muncul-muncul disini.

Ola! Lama ya ga nulis disini, ini kembali penuh sarang laba-laba kayaknya. 😂

Setelah kemarin dua hari ada acara yang menyanyikan mars PU, gue baru nyadar kalimat-kalimat di dalam mars secara tidak langsung mempengaruhi karakter gue.

Seinget gue ada 4 mars yang gue hafal. Cuma pas SD (mars dharma karya ut), mars unhan, mars tangguh bnpb, sekarang mars PU. Eh udah ga terlalu hafal sih. Cuma tiba-tiba suka terlintas dan ingat aja. Hehe.

Mars Dharma Karya UT

Mars DK UT – composed by Pak Eko dan Pak Agus

Kami warga besar Dharma Karya UT,

Belajar, berkarya dan mengabdi

Demi persatuan, bangsa yang hakiki, berlandaskan ideal Pancasila

Menuju cita-cita insan mulia, manusia Indonesia seutuhnya

Bertaqwa, berguna, sopan dan ksatria, tampil kreatif penuh daya cipta

Wahai tunas, tunas muda aktif ceria,

Bergabunglah dalam wadah terpercaya

Syarat ilmu pengetahuan dan kegiatan, sasana prima sahaja bertaqwa

Iseng nyari di youtube dan nemu video itu. Oke sih, SD gue semakin berkembang dan ngikutin zaman teknologi, tapi kenapa begitu ya?

 

MARS UNHAN

Gue masih punya hutang terhadap kampus ini, harus gue selesaikan di Februari ini. Aamiiinnnn Allahuma Aamiin.

MARS UNHAN

Dimadya Arga Dharma Bhakti

Almamater Ilmu Pertahanan

Membina Ksatria Dari Penjuru Negeri

Siap Membela Nusa dan Bangsa

Nasionalisme Pancasila

Pusaka Bhineka Tunggal Ika

Identitas Kita, Patriot Bela Bangsa

Demi Integritas Indonesia

Satukan Langkahmu, Belajar dan Berlatih

Tuntut Ilmu Seluas Samudera

Abdikan Bhaktimu, Demi Ibu Pertiwi

Unhan Jaya S’panjang Masa

 

Mars Tangguh BNPB

Masuk di program studi Manajemen Bencana membuat gue jadi terlibat kegiatan dengan BNPB. Seperti mendapat keluarga baru disitu. Mars ini masih juga terngiang-ngiang sih….

Mars Tangguh BNPB – lyric by Prof. Syamsul Maarif

Semangat Berjuang

Demi Panggilan Kemanusiaan

Gerak Terpadu

Pemerintahnya, Masyarakat, dan Dunia Usaha

Demi Negara

Wujudkan Cita

M’nuju Ketangguhan Bangsa

Menghadapi Bencana

MARS PU

Nah, kalo yang satu ini gue baru dapat terakhir di akhir 2016. Sepertinya akan menjadi mars untuk seterusnya. :mrgreen:

MARS PU – composed by Binsar Nainggolan

Kami warga Pekerjaan Umum
Turut mengemban tugas panggilan Negara

Merintis pembangunan
Menuju cita bangsa

Adil dan makmur berlandaskan Pancasila

Bekerja Keras ..
Bergerak Cepat..
Bertindak Tepat..

Jujur Berlaku dan mengabdi penuh
Setia dalam membela Negara

Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Kami Warga Pekerjaan Umum
Mengolah Tirta di bumi tanah Persada

Membangun Bina Marga
MenCipta Karya Wisma

Untuk kesejahteraan Bangsa Indonesia

Kami Warga Pekerjaan Umum..
Abdi Bangsa….

Coba perhatikan lirik-liriknya. Ada kesamaan kah? Menurut gue, yang sama dari semua mars yang hadir di hidup gue adalah mengabdi kepada bangsa dan negara… ya sejenis itu lah maknanya….

Secara ga langsung bisa jadi mars-mars itu yang turut membantu karakter diri gue menjadi seperti sekarang ini, secara ga sadar juga sih. Yasudahlah mari menyelesaikan kewajiban yang harus selesai. Mohon doanyaaaa….

Mazaya Haul+semacam review


Ola!

Ini sepertinya pertama kali gue bikin semacam review kosmetik. Dari dulu bukan tipe yg hobi dandan sih. Baru mulai tertarik beberapa tahun ini. Setahun velakangan mulai lengkap. Tapi beberapa bulan ink mulai sedikit trgila2 nonton beauty video, beauty vlog, subscribe beberapa indonesia beauty vlogger. Masih belum bisa makeup dengan kece. Masih harus banyak belajar. Tapi kalap sama alat2 makeup. 😂
Biasanya masih bisa nahan diri buat makeup. Hari ini saya kalap dan khilaf. Ngeborong kosmetik mazaya. 🙈

Ceritanya lagi ada kerjaan di wisma binamarga bandung. Eh hari ini ada acara lain yg sekalian ada standnya mazaya. Gue udah lama penasaran sama produk2nya mazaya tapi ga jadi mulu kalo mau beli. Hari ini gue ngeborong.

Hasil kalap hari ini 🙈

Produk yang langsung gue coba itu lipstik dan body cologne. Enyak wangi body cologne-nya. Makanya beli yang besar buat di rumah dan yang kecil buat ditaroh di tiap tas. Berhubun hobi ganti tas dan selalu lupa bawa cologne. 😂

Lipstiknya gimana?

Packingnya emang seperti beberapa review yg udah gue lihat, ga terlalu kokoh. Terlihat sedikit rapuh. Gue beli nomor 08. Warnanya sih kece. Lucu. Moist juga. Karena emang tipenya moist matte. Belum tau tahan berapa lama tapi sih gampang banget nempel. 😂

Ini masih nempel di tangan, padahal udah dipake minum cappucinno dan makan biskuit 😦

Gue naksir sama tipe 01 juga sih, warnanya pastel. Tapi gue terbujuk rayu sama mas-mas salesnya buat beli yang 08 ini. Hahahhaa…. bulan depan beli yang 01 deh. 😁


Bedak

Ini penampakan bedaknya kalau dibuka

Packingnya ya lumayan sih. Gitu kalo dibuka. Gue lagi jarang pake bedak, tapi ini tergoda beli gara2 warnanya lebib gelap dari bedak yang ada di rumah. Segera dicoba lah ya….

Eye shadow

Nah, ini yang sedikit bikin kecewa. Sama aplikatornya sih. Agak rontok gitu. Sedih. Warnanya sih lucu keliatannya. Belum dipake sih. Nanti segera dicoba juga lah ya….

Bb cream

Ini juga baru dicoba sih. Belum dibuka. Nanti coba deh pengganti produk yang lagi dipakai. Untung ada yang natural jadi beli yang natural.

Produk antiacne

Yah berhubung lagi sering jerawatan jadi mari coba produk antijerawat ini. Udah dari beberapa bulan lalu mau nyoba ga jadi-jadi sih. Ga jadi beli online. Jadi mari coba sekarang.

Eyeliner

Ini bentuknya putar. Katanya waterproof juga. Segera dicoba!

Eyeliner

Sekian lah review abal-abal gue… nanti kalo udah gue coba diupdate deh. Ini nulis sambil nunggu travel dari bandung berangkat. 😂


Kembali ke Purworejo, Kembali ke tanah leluhur


Ola!

Yeay, setelah sekian bulan akhirnya posting lagi di blog. Hehe. :mrgreen:

Tahun ini, hitungannya gue dua kali mudik. Lebaran kemarin seperti biasa pulang ke Lampung buat nyekar. Kemudian di akhir Juli, mulai masuk minggu terakhir bulan Syawal, gue ke Purworejo. Sayangnya gue ga sempat nyekar ataupun mampir dan ketemu sebentar dengan keluarga disana. Ya, gue ke sana untuk tugas. Mampir ke kantor yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan rumah eyang gue disana, tapi ga sempat mampir. Bahkan untuk ketemu sebentar dengan om gue pun ga jadi. Hiks. 😦

 

Alhamdulillah, gue bersyukur ketika mendapat tawaran untuk terlibat di satu kerjaan yang locus-nya di tanah leluhur. Yeay, gue bisa mudik! 😀 Gue sangat excited dari awal, sehari sebelum berangkat survey sekaligus ambil data, gue berasa ga sabar. Eh sebelum berangkat gue ketemu sama perwakilan narasumber dari sana sih. Itu aja udah excited, berasa ketemu saudara. Hahaha. :mrgreen:

Gue merasa jadi lebih mengenal tanah leluhur. Gue jadi tau segala tentang Purworejo dengan terlibat di kerjaan ini. Jadi tau juga karakteristiknya. Purworejo memang tanah leluhur. Eyang Kakung dan Eyang Uti asli sana. Adik eyang uti pun ada disana, masih ada beberapa saudara jauh juga, seperti sepupu-sepupunya eyang. Tapi gue mana kenal dekat kan ya. Pas ditanya sama perwakilan dari sana Purworejo-nya mana pun gue mikir lama dulu. Hahahaha. 😆

Kunjungan kemarin sangat singkat, 3 hari 2 malam, tgl 28-30 juli. Eh 2 hari 2 malam hitungannya sih. Gue sampai Purworejo jam 19.30 dan kembali ke Jogja jam 09.30. Dari waktu yang sangat singkat itu gue ketemu sama berbagai lapisan di Purworejo, mulai dari bupati, dandim, kalak, staf, hingga masyarakatnya.

Masyarakat Purworejo itu terlalu peduli

Rasa persaudaraan yang begitu kuat membuat rasa kepedulian masyarakat purworejo tinggi. Itu gue rasain juga sih. Terlalu peduli dengan orang. Hehe. Wejangan dari nyokap, yang sebenarnya wejangan dari eyang kakung dan eyang uti juga, untuk peduli dengan orang yang lebih susah. Kalau ada yang dalam kesusahan ya dibantu. Sepunyanya kita. Ternyata ajaran itu gue liat di Purworejo sana. Ada di satu lokasi, pas hari pertama kejadian, para pemuda keliling desa mengumpulkan sumbangan untuk saudara mereka yang menjadi korban hanyut karena terbawa air dan rumahnya hancur karena longsor. Mereka berhasil mengumpulkan sekitar 800ribu dalam semalam. Itu baru dari masyarakat disitu saja. Di desa itu juga paginya langsung mencari korban yang terkena longsor dan mendapatkan 2 korban. Ya, salah satu contoh tingginya rasa kepedulian itu. Contoh lain, kejadian bulan Juni 2016 lalu membuka rekening Peduli Purworejo. Orang Purworejo dari berbagai daerah dan kalangan memberikan sumbangan disitu. Rekening itu dibuka selama masa tanggap darurat oleh pemerintah purworejo dan bpbd purworejo yang bekerja sama dengan Bank Jateng. Total donasi hingga hari terakhir tanggap darurat adalah 1,2 milyar rupiah.

Bantuan untuk para korban pun sangat mencukupi. Masyarakat terdampak dan korban sudah dapat kembali ke rumah masing-masing sehari sebelum lebaran.  Khusus korban yang rumahnya hancur akibat tanah longsor, mereka berada di rumah saudara dan beberapa dikontrakan rumah. Desa yang terkena dampak pun saling membantu satu dengan lainnya, baik memberikan tempat pengungsian ataupun menyerahkan bantuan yang mereka terima ke desa yang lebih membutuhkan.

Kemarin gue ke tiga kecamatan, salah satunya adalah kecamatan Loano. Sebelum kesana, nyokap pernah cerita kalau salah satu saudara jauh gue disini memang dari kecamatan itu. Ya tapi mana kenal lah ya. Hehe. Selama disana berasa mau napak tilas deh. Efek sebelumnya diceritain ada dimana aja. Gue kesana baru 2 atau 3 kali, terakhir sebelum kemarin itu pas sma kalo ga salah, Sekitar 11 tahun yang lalu. Rumah eyang gue pun samar-samar ingatnya. :mrgreen:

Kembali ke Purworejo, kembali ke tanah leluhur, terasa ingin kembali menyambung tali silaturahmi. Terbiasa dari dulu nyokap cerita tentang keluarga Purworejo, diberitahu adik-adiknya eyang uti walau tidak terlalu dekat. Dibandingkan saudara nyokap yang lain, nyokap memang lebih sering datang dan lebih kenal dengan keluarga Purworejo. Gue ga hafal sih sama urutannya, cuma tau ada banyak keluarga Purworejo yang di Jakarta, sama dikasih tau tempat tinggalnya aja. Kalau di Purworejo pun adiknya eyang uti yang di daerah Sindurjan dan saudara-saudara dari eyang kakung di daerah Seren. I want to know them. Semoga saja kunjungan berikutnya gue bisa ketemu sama om gue yang disana buat dibawa ke rumahnya eyang dan makamnya mbah. Hasil pemikiran random gue kemarin, ‘ya siapa tau kan ya gue emang mudiknya ke sana lagi’. :mrgreen: 😆

See you again, Purworejo! Soon!

[Review] Criminals


                      ‘Criminal’ movie poster

 

Jenis Film : Action, Crime, Drama
Produser : Chris Bender, J.c. Spink, Boaz Davidson, Lati Grobman, Mark Gill, Matthew O’toole
Sutradara : Ariel Vromen
Penulis : Douglas Cook, David Weisberg
Produksi : VVS Films

Ola!

Sebenarnya mau nulis ini dari minggu lalu sih, pas pulang nonton. Tapi terus males buka laptop dan malah lupa. Hehe. :mrgreen: Gue nonton ini pas tanggal 11 Mei, pulang dari birthday trip Dea, bocah yang dibilang kembaran gue di kampus sekarang. Pulang dari curug nangka dan makan siang menjelang sore, kita ngerandom mau nonton. Gue sama aya belum nonton aadc. Terus gue cek 21cineplex deh di Bellanova ada film apa aja. Kenapa disana? Soalnya di daerah Bogor, paling murah ya Bellanova. Hahaha. 😆 Disana cuma ada tiga film: criminal, AADC, civil war. Yang ulang tahun mau nonton film ini pas gue bacain sinopsisnya, eh sebelumnya sempet galau sih tuh anak. Pas udah masuk tol BORR, dia bilang, “kalau nonton criminal aja gapapa kan?” Yasudah kita nonton film ini jadinya.

Apa sinopsisnya?

Seorang narapidana berbahaya Jericho Stewart (Kevin Costner) menjadi target pemerintah dan teroris setelah ia diketahui memiliki memori penting dari Bill Pope (Ryan Reynolds), seorang agen CIA yang tewas dalam sebuah misi.

Jericho kini harus menggunakan segala pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya untuk mampu menyelesaikan misi dan bertahan hidup.

Sinopsis itu gue ambil dari webnya 21cineplex.

Gimana filmnya?

Gue dan teman-teman gue termasuk yang menyesal menonton film itu. Kenapa? Agak ga masuk di akal aja sih sama ceritanya. Ada beberapa plot yang bolong dan ga masuk logika. Kalau action-nya sih oke lah ya, tapi beberapa plotnya itu yang bikin geregetan. Aya sampe nyeletuk, “wah, ini mah konspirasi!” 😆

*spoiler alert* Jericho memang dapat memorinya si Bill Pope, akhirnya dari seorang psikopat dan sama sekali ga bisa ngerasain emosi, dia jadi punya emosi. Yang tugas itu kan CIA, lokasinya di London, tapi misinya itu melibatkan pihak rusia juga, ya ada negara lain yang terlibat tapi intinya mah antara US dan Rusia. Eh yang jadi target sih orang Spanyol kalau ga salah. Si target yang jahat ini idealis, nah target yang harusnya dilindungi dan mau ngejual yang jadi misi itu juga idealis. Ya gitu deh. Gue lupa detailnya. Abis udah geregetan. Masa MI6 atau pemerintahan UK ga berbuat apa-apa negaranya diacak-acak dan dijadiin ‘area tempur’ negara lain. Mungkin karena dapat beberapa pengetahuan seputar itu di kampus kali ya, kan jadi geregetan. Tiap nonton jadi ribut dan geregetan. 😛

 

Kalau disuruh nonton ini lagi gue bilang, “makasih”. :mrgreen: Tapi bebas sih kalau masih pada penasaran. Ya kan penilaian orang beda-beda ya…. 🙂

Ciao!