Yuk Berdoa!

Ola!

Lama ga bikin postingan disini. Berdebu banget dah ini blog. Hehehe. Maaf ya manteman. Padahal gue suka ingetin orang biar blognya ga berdebu. *lirik ilham yang biasanya gue rusuhin* :mrgreen:

Kali ini gue mau sharing aja sih. Berhubung lagi hari Jumat, udah Nisfu Sya’ban, bentar lagi udah mau puasa. Lagipula di Jumat ini, pagi-pagi juga udah dapat ilmu dari twitternya @mizanmediautama tentang Etika Berdoa dan Waktu Doa yang Mustajab. Jadi gue bagi-bagi aja ya. 😀

Sila dibaca-baca. Mungkin bisa dijadikan bahan untuk mengintropeksi diri sendiri. 🙂

Selalu ada rencana yang terbaik dariNya 🙂

Etika Berdoa

Kadang kita suka berdoa gitu aja, tanpa tahu doa yang kita panjatkan itu udah sempurna atau belum. Kadang juga kita suka marah atau kecewa kalau doa yang kita panjatkan belum dikabulkan atau tercapai. Bisa jadi karena waktunya kurang pas atau ada yang salah dari kita sehingga mengurangi kesempurnaan doa. Yuk kita liat dari etika berdoa ini! Mana yang masih kurang sehingga doa kita ga tercapai. 🙂

1. berdoa hanya kepada Allah SWT semata. #EtikaBerdoa

2. Yakin akan dikabulkan. #EtikaBerdoa

3. Berdoa dengan rendah hati dan suara lembut #EtikaBerdoa

4. Tidak berlebih-lebihan dalam sikap dan permintaan #EtikaBerdoa

5. Memanjatkan doa dibarengi dengan rasa takut dan penuh harap #EtikaBerdoa

6. Doa diulang sampai tiga kali #EtikaBerdoa

7. Bukan mendoakan keburukan #EtikaBerdoa

8. Dipanjatkan sendiri #EtikaBerdoa

9. Menengadahkan bagian dalam telapak tangan #EtikaBerdoa

10. Diawali dengan asmaul husna #EtikaBerdoa

11. Dimulai dengan hamdalah dan shalawat #EtikaBerdoa

12. Menghadap kiblat #EtikaBerdoa

13. Mendoakan orang lain untuk kebaikan #EtikaBerdoa

14. Tidak mudah putus asa #EtikaBerdoa

 

Jadi bagaimana selama ini kita berdoa? *ambil cermin, lirik ke dalam diri sendiri*

 

Waktu yang Mustajab

Nah, ini nih yang penting juga. Waktu yang mustajab. Yuk kita cek. Biar doa pas kita panjatkan doa, doa kita terkabulkan. Hehehe. 😀

1. Pada Waktu Tengah malam atau akhir malam #WaktuDoaMustajab

2. Sesudah shalat fardhu #WaktuDoaMustajab

3. saat bahagia. #WaktuDoaMustajab

4. saat sujud. Nabi Saw bersabda, “saat yg plg dekat antara hamba dengan Tuhannya adalah ketika sujud.” #WaktuDoaMustajab

5. saat berpuasa. #WaktuDoaMustajab

6. Momen antara azan dan iqamah. #WaktuDoaMustajab

7. Pada hari Jumat #WaktuDoaMustajab

8. pada hari arafah. #WaktuDoaMustajab

9. pada saat turun hujan #WaktuDoaMustajab

10. pada saat terbangun dari tidur malam #WaktuDoaMustajab

11. ketika berbuka puasa #WaktuDoaMustajab

12. pada saat malam Lailatul Qadar #WaktuDoaMustajab

13. doa seorang muslim terhadap saudaranya #WaktuDoaMustajab

14. orang yang teraniaya #WaktuDoaMustajab

15. doa orangtua kepada anaknya dan doa seorang musafir #WaktuDoaMustajab

16. pada akhir shalat fardhu (sesudah tasyahud akhir, sebelum salam) #WaktuDoaMustajab

17. pada satu momen di hari jumat #WaktuDoaMustajab

18. pada saat perang berkecamuk #WaktuDoaMustajab

19. pada saat ada orang yang meninggal #WaktuDoaMustajab

 

Wah, berdoa di hari Jumat itu disebutkan dua kali. Jadi, mari kita berdoa. 😀

let’s pray! 😉

Semoga doa kalian semua terkabulkan ya. 🙂

Yuk berdoa! 😉

Advertisements

3 thoughts on “Yuk Berdoa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s