Kangen dapur….


Ola!

Gara-gara lagi agak senggang kerjaannya, akhirnya gueΒ jalan-jalan ke blog orang lagi. Lebih tepatnya ke blog yang berisi resep sih. Random banget gue kangen masak dan bikin kue. Nyoba resep tepatnya sih, bukan yang masak biasanya. πŸ˜›

Pas liat resep di kategori ini, baru nyadar udah lama ya gue ga nyoba resep baru yang akhirnya gue tulis lagi disini. Hari ini dua blog yang gue ubek-ubek: mbak Bebe di bagian cooking diary dan mbak tyke yang blog dapurnya (eh bener kan ya panggilannya, mbak?).

 

Coba dua itu lagi aja apa ya? Atau mending cari yang lain?

Ini menarik sih sepertinya, udah gue simpan di facebook. Tapi biar gampang nyarinya gue pindah ke sini aja lah. Siapa tau random tiba-tiba mau belanja bahannya. :mrgreen:

atau coba yang ada disini?

 

Dan semakin labil saudara-saudara…. Coba kasih sarannya mending coba yang mana dulu? Boleh lah nyobain kalo bersedia. :mrgreen:

Ciao!

Kenapa @Iradiojakarta ?


I-Radio Jakarta

 

OlΓ‘!

Sering banget dibilang sama beberapa teman, ‘I-radio banget, chy?’ Atau ‘itu apaan sih? Lo setel apaan?’. Ya itu beberapa yang biasanya nanya langsung ke gue. Mungkin banyak teman gue yang memperhatikan postingan gue apa-apa iradio, twit gue ke iradio atau sekadar instastory lagu di 89,6.

Kok i-radio?

Pertama, gue emang lebih suka sama musik indonesia sih. Kedua, acara i-radio beragam, buat gue yang dengerin ga sekadar receh bercandaannya. Banyak informasi yang di dapat, banyak informasi positif juga. Apalagi kalo sekarang kerjasama dengan kementerian pariwisata. Jadi tau lah itu beberapa tempat wisata di Indonesia. I-radio biasanya suka ada I-fakta. Berita-berita terkini. Terus ada bahas karir juga. Banyak lah pembahasannya.

 

Dari kapan suka I-radio? Sejak kapan jadi i-listeners?

Dari awal I-radio mengudara. Dari sebelum ada siaran2nya, masih mutar lagu-lagu indonesia 24jam. Ingat banget itu gue sebelum pindah rumah. Tiap hari masang itu di kamar. 😁

 

Ya sempat beberapa tahun ga dengerin sih. Itu soalnya streaming belum ada dan sinyalnya ga bagus kalo di rumah gue. Dengerin lagi pas kuliah semester akhir dan awal2 kerja via streaming. Tapi terus gue emang jarang dengerin radio lagi. Baru beberapa bulan ini gue balik dengerin radio dan i-radio. Itu juga berawal dari ditelpon sama salah satu crew I-radio, Dimas. Ditanya pendapat soal I-radio. :mrgreen:

Pas awal i-radio itu pernah ngebayangin jadi penyiarnya sih. Tapi ya hanya sekadar kebayang. Hahahha…. Ga direalisasikan. 😁 Pas skripsi pernah mau ambil i-radio jadi tempat penelitian. Tapi terus ga ada kabar, akhirnya ya ambil RRI deh.

 

Pernah kecewa dengan i-radio? Ya pernah sih, tapi entah tetap aja balik lagi. Hihi. Kalo diingat-ingat, kayaknya 3x kecewa. Pertama yang ga jadi tempat penelitian skripsi itu, eh apa gara2 itu kayaknya gue jadi jarang dengerin i-radio ya? Aku kuciwa kakaakk… πŸ™ˆ Kedua, pas ga bisa ikut #KamalFeliJalanJalan. Ya mungkin ga hoki sih, bisa jadi DM di ig atau wa gue kelewat. Ketiga, hari ini pas i-radio sapu bersih, katanya mungkin belum dikonfirm, nunggu sampai sabtu malam ga dikonfirm, ga tau juga kalo bisa datang langsung. Yasudahlah ya… Mungkin belum rezeki buat ketemu para penyiar dan crew-nya i-radio. Mungkin gue harus beberes dulu di rumah pagi ini dan harus datang ke acara lain. 😊

Tapi gue bersyukur pas xl yonderfest gue dapat. Ya rezeki ga kemana. Itu malah gue ga nyangka dan berharap. Jadi ingat salah satu chat gue ke salah satu teman, ‘berasa ketidakpastiannya karena lo menaruh harapan disana….’. Ya, buat rasa kecewa gue kedua dan ketiga di i-radio itu sebelumnya gue merasa ga pasti aja, gue udah berharap dan membuat rencana untuk hari itu. Mood sempat turun sih kalo buat yang kedua, tapi untuk yang ketiga, ga terlalu. Berusaha untuk pikir positif dan membayangkan hal yang bisa meningkatkan mood. 😁

 

Kalo boleh kasih saran ke I-radio sih ya, kalo mau bikin event dan memang harus dikonfirm karena peserta dibatasi. Pendaftaran mungkin bisa ditutup tiga hari sebelumnya atau ketika peserta sudah memenuh kuota. Terus setelah pendaftaran ditutup jangan kasih info buat pendaftaran lagi. Kasih info aja kalo emang akan ada acara itu, buat pengingat ke peserta. Itu aja sih masukannya, biar lain kali yang ikutan ga berasa dikasih ketidakpastian dan harapan. Menunggu dikonfirm ternyata ga dikonfirm. Nanti gegulingan, apalagi dikasih lagu galau. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ah, semoga segera bisa ketemu langsung sama Ibnu Akmal, Dina Janidya, Ariv, Risa, dan beberapa penyiar+crew I-radio lainnya. Atau ya kapan2 gue main lah kesana…. 😁

 

Ciao!

Aku Jatuh Cinta – Base Jam


Ola!

Hoho… kembali jadi terngiang-ngiang lagu lama gara-gara dengerin I-radio jakarta. Ini diputer di #masihsoresore, pas perjalanan pulang. Sambil macet ya menghayati liriknya. Hihi. :mrgreen:

Ada yang kangen Basejam? Band kece 90-an. Banyak sih lagunya yang hits. Salah satunya lagu ini. Kangen deh sama mereka. Mereka rilis yang reuni di tahun 2015, tapi belum muncul lagi. Ya mari mengobati kerinduan dengan lagu mereka. πŸ˜€

Kukenal seorang dara, ayu mempesona

Senyum manis bibirnya memikat hatiku

Binar indah matanya, kian getarkan dada

Tiap kali bertemu debar, hati tak menentu
Berdebar jantungku saat bertemu dia

Ingin rasanya kumemilikinya yeah ooh
Setiap malam tiba, aku jadi gelisah

Bayangan ayu wajahnya, mengganggu tidurku

Aku sering berkhayal, selalu bermimpi

Seandainya dia menjadi milikku
Berdebar jantungku bila kuingat dia

Apakah ini yang namanya cinta
Aku jatuh cinta cinta kepadanya

Sungguh sungguh cinta aku tak berdaya

Benarkah yang kurasa inikah arti cinta
La la la la la la la la la la la la la la
Aku pun masih ragu untuk nyatakan cinta

Bingung harus bagaimana tentukan sikapku

Tak ada satu kata yang terucap dariku

Apa yang harus kukatakan, aku tak tahu
Berdebar jantungku melihat senyumannya

Dan rasanya semakin jatuh cinta
Aku jatuh cinta cinta kepadanya

Sungguh sungguh cinta aku tak berdaya

Benarkah yang kurasa inikah arti cinta

 

 

Ah kangen konser 90an…. Tahun ini ada ga ya? Semoga kali ini basejam jadi pengisi acaranya juga. πŸ™‚

 

Ciao!

Rangkuman Twit @PenerbitMizan #IslamTuhanIslamManusia


Assalamualaikum. Ola!

Siang-siang baca twitter di kantor, pas banget Penerbit Mizan lagi live twit acara Bedah Buku di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ya mari merangkum ini buat jadi pengingat. πŸ™‚

 

[HB] Dari sejak zaman Nabi, sudah banyak penafsiran yang berbeda mengenai Islam dan tata cara ibadahnya (fiqih)

[HB] Penafsiran hadits, bahkan di zaman Nabi sudah berbeda-beda

Islam Tuhan yaitu Islam (dalam tafsir manusia) dan Islam untuk (kebahagiaan) manusia

Semua (tafsir) Islam kebenarannya relatif

Semua (tafsir) Islam (punya kemungkinan) Benar (karena itu, saling belajarlah)

Islam untuk kebahagiaan manusia bisa berarti menyenangkan Tuhan = menyenangkan manusia

[HB] Berislam dg hati yg benar dan ikhlas. Bila hati bersih, maka manusia bisa menampung kebenaran dari Allah SWT

[HB] Islam Tuhan itu mutlak. Islam manusia itu relatif

Ambil pandangan org lain ttg Islam. Semakin banyak kita mengapresiasi, maka islam kita makin utuh, krn kita belajar

Sumber kekacauan dalam Islam karena banyak orang merasa benar dengan Islam-nya masing-masing

Menyenangkan Tuhan yaitu dg cara Rahmatan lil ‘alaamiin. Menjadi rahmat bagi semesta alam.

Menyenangkan Allah dg cara yg sama, saat Allah menurunkan Islam, sebagai agama yang penuh rahmat bagi semesta alam

Takfirisme, gejala yg terjadi di masyarakat saat ini, dimana mudah mengkafirkan org yg tidak sepaham dlm keislaman

Jangan mudah mengkafirkan, budaya atau ritual lokal yang ada di sekitar masyarakat

Karena Budaya atau agama lokal, kemungkinan peninggalan Nabiyullah yang totalnya mencapai 124.000

Kecintaan pada Allah seharusnya menjadikan kita baik kepada sesama dan menghargai kepercayaan orang lain

Islam itu adalah agama cinta

[AG] Agama diturunkan dalam kategori-kategori kemanusiaan

[AG] Allah itu diimani bukan diketahui

 

Semoga bisa buat pengingat diri. πŸ™‚

Sayang Bilang Sayang – Penta Boyz


Ola!

Efek dengerin I-Radio Jakarta itu adalah nemu lagu-lagu yang ternyata menarik liriknya. Selain pas ya dengan suasana hati. πŸ˜› Β Salah satunya tuh ini. Kayaknya sih ini lagu lama. Tapi lucu aja lagunya. Videonya juga lucu sih. Hihi… Sila didengarkan.Β :mrgreen:

 

Haha, check it out man, check it out

Yoyo yoyo ye ye ye yeah
Pertama kali aku melihat dirinya

Dia sungguh mempesona mencuri hatiku

Tanpa sadar ku telah jatuh hati padanya

Mungkin ini namanya cinta pandangan pertama
Tanpa membuang waktu aku mendekatinya

Sekedar tanya dan minta nomer handphonenya

Siapa tahu aku bisa mengajak dirinya

Makan malam berdua ala orang amerika
Aku pasang senyum manis agar terkesan romantis

Dia pun membalasnya meski sedikit meringis

Sejenak aku ragu untuk teruskan langkahku

Dengan tersipu malu akhirnya ku pun menjauh
Ada apa ada apa denganku, salah apa salah apa diriku

Selalu saja hatiku meragu oh Tuhan tolong aku
Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan ditunda-tunda nanti diambil orang

Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan berpura-pura nanti kau kesepian
Sudah terlalu lama aku memendam cinta

Seakan dunia ini tiada wanita

Tempat bersandar atau berbagi

Yang tak pantas kita lakukan bila sesama lelaki
Melompat melalang di atas kabut

Melihat orang-orang yang akan pergi berperang

Alangkah malang nian nasib si bujang lapuk

Siang dan malam selalu saja dia kesepian
Ada apa ada apa denganku, salah apa salah apa diriku

Selalu saja hatiku meragu oh Tuhan tolong aku
Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan ditunda-tunda nanti diambil orang

Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan berpura-pura nanti kau kesepian
Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan ditunda-tunda nanti diambil orang

Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

Jangan berpura-pura nanti kau kesepian
Ada apa ada apa denganku, salah apa salah apa diriku

Selalu saja hatiku meragu oh Tuhan tolong aku

Ada apa ada apa denganku, salah apa salah apa diriku

Selalu saja hatiku meragu oh Tuhan tolong aku

Kalau cinta ya bilang cinta, kalau sayang ya bilang sayang

 

 

Gimana?

Ciao!

XL Yonder Musicfest Bogor


Ola!

Wah, blognya kembali berdebuuuu…. Ya maafkan banyak yg hanya jadi draf terus ga mood lanjut. Ada yang harus bongkar beberapa stok foto juga. Kita liat aja nanti lanjut atau ga. 😁

Bulan April kemarin itu banyak banget long weekend-nya, hampir setiap minggu kayaknya. Gue pun baru sadar kalo hampir setiap minggu ga ada di rumah ya. πŸ™ˆ Nanti lah kalo mood ditulis, kalo ga ya sudahlah, seperti biasa akan lewat begitu saja atau hanya duduk manis di draft. 😁

Bulan April diakhiri dengan nonton sejenis konser musik, namanya XL Yonder Musicfest. Acaranya sendiri di Braja Mustika Hotel, Bogor. Sebenarnya sih tanggal 16 April itu ada di Jakarta, tepatnya di Lotte Shoping Avenue. Tapi entah gue ga mood beli tiketnya. 😁

Kenapa akhirnya tanggal 30 April kemarin nonton? Soalnya gue dapat tiket gratisan dari I-Radio Jakarta. 😁

Eh tapi ga hanya itu aja sih. Sebelumnya kakak sepupu gue udah ngajakin. Dia dari dulu ngefans sama Sheila on 7 dan udah ngajakin dari dua minggu yang lalu. Tapi terus dia lupa. πŸ˜… Gue emang lagi rajin dengerin 89,6Fm I-Radio Jakarta, lagi random banget rajin #KirimSalam atau komentarin si penyiarnya, terutama Ibnu Akmal, eh tiba-tiba hari Jumat kemarin di sms sama orang I-Radio. Gue dapat 1 tiket sekaligus bisa ajak 1 orang lain. Kayaknya sih sebelum gue disms gue ditelp deh. Cuma karena nomor kantor ga gue angkat. Selain itu pas jumat sore emang lagi ribet siapin kado perpisahan buat dua orang teman kantor yang udah ga lanjut kerja, yang satu pensiun yang satu mengabdi pada keluarga. Untung masih ngeh ya tuh sms. Langsung lah buru-buru bales email. Walau deg-degan entah itu masih dapet atau ga. Soalnya ga ada balesan lagi. Ditanya via email dan twitter pun ga dibales.

Hari minggu gue sama kakak sepupu gue ya Bismillah aja datang. Sempat mampir ke rumah eyang dulu yang di Bogor. Lokasi acara pas di seberang komplek rumah eyang. Ya kali ga mampir. Bisa durhaka. 😁

Kita datang jam 17.00, tapi ternyata orang i-radio belum ada. Ga bisa ambil tiket lah. Sedangkan antrian mulai panjang. Pasrah lah ya….

 

Tapi gue janjian juga sama para #SoulmateKahitna. Salah satu alasan gue mau nonton karena ada Kahitna sih. Hihi…. Alhamdulillah bisa nge-live bareng mereka lagi. 😁

Acaranya gimana?

Seru! Untuk pengisi acaranya ya. Tulus, Kahitna, dan Sheila on 7 mana ada yang ga seru sih.

Tapi, buat acara keseluruhan, terutama buat panitianya menurut gue ga siap sih. Gue geregetan sendiri. Antrian sempat rusuh. Sekian banyak penonton. Antri lama dan banyak yang nyerobot tapi tim keamanan ga nanganin. Udah gitu ga ada kejelasan kapan pintu dibuka. Di tiket di tulis jam 18.00, di pintu masuk ditulis 18.30. Udah gitu acara ngaret hampir 1 jam. Di dalam pun parah. Pengap banget! Standinf fan cuma disiapin di belakang. Yang depan ga ada sama sekali. Banyak yang akhirnya milih mundur.

 

Semoga aja yang berikutnya jauh lebih baik yaa…

 

Ciao! *lagi malas nulis panjang-panjang. Nanti diubah lagi lah ya. Sekalian dimasukin foto dan videonya. Ini dari hp soalnya 😁✌*

 

 

Alika – Membaca Hati


 

 

Ola!

Di tengah stresnya kerjaan yang mendadak banyak dan dikejar tenggat waktu, juga mau ngejar menyelesaikan tesis sesegera mungkin, terputarlah lagu ini di playlist. Lama ga dengar playlist favorit di youtube, sekalinya mutar, random tiba-tiba nyimak lirik lagunya. Lah berasa jleb. :mrgreen:

Berasa lagi pas, tapi ada beberapa lirik yang diganti sih biar makin tepat. Hahaha. πŸ˜†

Aku bingung tak bisa membaca hati

Setiap ku sapa senyumnya damaikan hati

Aku rindu tapi ku maluSalahkah bila ku lebih dari menghormati
Mungkin diriku si pungguk rindukan bulan

Kekagumanku tak hanya di dalam kelas

Aku rindu tapi ku malu

Salahkah bila ku lebih dari menghormati
Aku rindu tapi ku malu

Salahkah bila ku lebih dari menghormati

Aku rindu (aku malu) tapi ku malu

Salahkah bila ku lebih dari menghormati
Ooh tapi aku malu

Salahkah bila aku tlah menyimpan hati

Lebih dari menghormati

Ya, mungkin saya mulai masuk waktu-waktu suteres. Dengerin lagu ini sambil minum kopi hitam untuk mengurangi sakit kepala gara-gara bingung apa yang mau dikerjain duluan….

Mari melanjutkan kerjaan biar bisa menyelesaikan tesis biar besok bisa bimbingan dan segera sidaaaannnggg….

Ciao!