Piscok Keju Goreng


Olรก!

Akhirnya gue mencoba resep lain dari @IDNtv.yummy lagi dong. :mrgreen: Berhubung hari kamis kemarin gue udah beli bahan-bahannya kan ya. Sayang aja kalo ga dipake. Itu aja akhirnya si pisang cuma kepake dua. Besok gue pergi dinas. Ya semoga nyokap nanti yang ngolah deh.

Balik ke resep ini. Ini resep gampang banget. Ga perlu mikir si bumbu pas atau ga. Ahahhaha…. ๐Ÿ˜† Cuma olah bahan-bahan yang ada, sama merhatiin pas gorengnya aja sih.

Bahan:

1. Roti tawar

2. Pisang ambon

3. Coklat chips

4. Keju cheddar

5. Telor

Bahan-bahan piscok keju goreng

Cara membuat:

1. Belah roti tawar jadi dua, kemudian tipiskan roti

2. Potong pisang, kasih coklat dan keju. Semua itu taroh di atas roti yang sudah ditipiskan. Lalu, lipat roti tawar dan tekan setiap sisi menggunakan belakang pisau.

3. Lumuri dengan telor.

4. Goreng hingga kecoklatan.

5. Tiriskan dan sajikan.

Potongan pisang, coklat dan keju

Seperti biasa, resep dari @IDNtv.yummy gue modifikasi. :mrgreen: Gue menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah dan tentunya selera orang rumah. Kalo resep di instagramnya, pas disajikan pakai susu kental manis. Gue ga pake. Nyokap ga doyan susu. Piscok pun itu gue bagi dua. Ada yang piscok keju goreng, ada yang piscok goreng. Nyokap soalnya juga ga doyan keju. Coklat yang dipake pun gue ga coklat chips. Tapi coklat compound yang diparut. Terus seperti biasa dalamnya gue lapisin margarine dulu, entah gue suka aja pake margarin dulu, buat gue itu lebih enak. ๐Ÿ˜

Hasilnya? Enak-enak aja. Ahahhaa… Resep yang gampang dicoba. Malah bisa buat belajar masak anak-anak menurut gue. Walau tetap diawasi kalo pas gorengnya. Atau minta bantuan orang tua pas gorengnya.

Apa gue bakalan bikin lagi? Pastinyaaa… Mau gue coba yang lain, mungkin ga pake roti tawar, tapi kulit lumpia. Biar macam abang2 piscok meleeerr itu. Ahahhaha…. ๐Ÿ˜†

Kapan lagi gue nyoba resep? Belum tau, tergantung mood. Ada satu lagi yang tadinya mau gue coba sore tadi. Tapi apa daya masih keras bahannya gara2 di freezer. Nanti pulang dinas saja lah gue coba bikin.

Anw, ini resep aslinya yang dari IDNtv ya:

Bahan piscok keju goreng:
* Roti tawar
* Pisang ambon
* Coklat chip
* Keju cheddar
* Telur * Susu kental manis
.
Cara membuat piscok keju goreng:
1. Belah roti tawar menjadi 2 bagian, lalu tipiskan roti.
2. Potong pisang, beri coklat dan keju. Lalu, lipat roti tawar dan tekan setiap sisi dengan menggunakan belakang pisau.
3. Lumuri roti tawar dengan telur.
4. Goreng roti hingga kecoklatan.
5. Sajikan piscok keju dengan susu kental manis.

Ciao!